Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

KPK Kerahkan 20 Penyelidik, Century Tetap Mangkrak

Monday, May 21, 2012



JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku kesulitan dalam menyelidiki dugaan korupsi dalam pengucuran dana talangan Bank Century. Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, lembaganya belum bisa menemukan dua alat bukti yang mengarah adanya dugaan korupsi dalam pengucuran dana talangan Rp6,7 triliun tersebut.

 

"Tapi, Century sampai saat ini masih didalami," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, (21/5/2012).

 

Namun, KPK mengklaim menaruh perhatian serius dalam mengungkap pelaku yang terlibat di skandal tersebut. Menurut Johan Budi, dalam menyelidiki kasus Century, KPK dari awal sudah mengerahkan tim penyidik yang berjumlah super jumbo.

 

“Century menjadi perhatian khusus KPK. Di kasus ini, KPK telah mengerahkan tim penyelidik berjumlah 20 orang," terang Johan.

 

Menurut Johan, dalam sejumlah kasus korupsi lainnya, KPK hanya mengerahkan tim berjumlah antara lima sampai enam orang penyelidik. "Dan tim (penyelidik khusus Century) ini sudah dibentuk dari zamannya Pak Chandra," katanya.

 

Skandal Bank Century telah bergulir dari tiga tahun lalu. Namun, meski sudah menaruh perhatian khusus, dan mengerahkan tenaga ekstra tim penyidik, skandal tersebut masih mangkrak.

 


(abe)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

KPK Kerahkan 20 Penyelidik, Century Tetap Mangkrak