Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Hatta Rajasa Sebar Beasiswa

Monday, May 21, 2012



JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa membagikan beasiswa kepada siswa SMU/SMK dan mahasiswa.

 

Untuk mendapatkan beasiswa, para siswa dan mahasiswa diharuskan mengikuti Hatta Rajasa Writing Competition (HRWC) 2012. Penulis yang artikelnya memenuhi syarat tema dan ketentuan yang ditetapkan penyelenggara, yaitu Pusat Studi Harapan Rakyat (PSHR) akan mendapatkan beasiswa dengan nilai puluhan juta rupiah.

 

Menurut perwakilan PSHR, Zaenal Arifin, tujuan diselenggarakan HRWC itu ada dua. Pertama, membangun budaya optimistisme di kalangan generasi muda, agar setiap masalah tak selalu dianggap sebagai “bencana” yang seolah tanpa solusi. “Lebih utama dari itu, perlu optimisme dan semangat kreatif dari kaum muda agar masa depan bangsa lebih cerah,” ujar Zaenal dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/5/2012).


Kedua, memperkuat budaya menulis di kalangan muda. “Karena sejarah suatu bangsa dapat dibaca salah satunya melalui tulisan,” tambah Zaenal.

 

Sementara itu, menurut Ketua Penyelenggara HRWC, TS Sutrisno, tema utama yang ditetapkan adalah Optimis Menatap Masa Depan Indonesia. Tema ini mengandung makna adanya harapan dari para generasi muda terhadap masa depan Bangsa Indonesia. “Merekalah nanti yang menetukan arah bangsa, sehingga mereka berhak untuk mengusung optimisme,” jelas Sutrisno.

 

Hatta Rajasa dipilih sebagai judul penyelenggaraan HRWC, karena PSHR menganggap Menko Perekonomian ini memiliki komitmen dalam pengembangan potensi anak-anak muda. Terkait dengan posisinya sebagai Menko Perekonomian, Hatta Rajasa sering melontarkan keinginannya supaya anak-anak muda mampu mewarnai perekonomian Bangsa Indonesia. Tanpa peran anak-anak muda, niscaya Visi Ekonomi Indonesia tidak akan tercapai.

 

Sutrisno menambahkan, dipakainya nama Hatta Rajasa dalam lomba karya tulis ini, karena diharapkan sosoknya mampu menjadi inspirator kalangan muda. Sebagaimana diketahui, belum lama ini Hatta Rajasa mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Inisiator Perubahan dari sebuah koran nasional. Pada November 2011, Hatta juga mendapatkan penghargaan Publik Policy Award dari Asia Society. “Semoga saja ada ilmu yang diambil dari Pak Hatta, melalui kompetisi ini,” tambah Sutrisno.

 

Panitia penyelenggara menetapkan waktu pengiriman tulisan dibuka sejak 15 Mei lalu, sampai 15 Juni 2012 mendatang. Pengumumannya akan dilakukan pada awal Juli nanti. “Lomba ini terbuka untuk seluruh siswa SMU/SMK sederajat dan mahasiswa seluruh Indonesia,” ungkap Sutrisno.


(ful)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

Hatta Rajasa Sebar Beasiswa