Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Wah, Epson Rayakan Ulang Tahun ke 70!

Friday, May 25, 2012


Beginilah rupa printer pertama Epson, EP-101, yang merupakan produk terobosan dalam ukuran printer 70 tahun lalu.


JAKARTA, JUMAT â€" Pasti tak asing dengan merek Epson bukan? Printer dot-matrix paling populer sampai saat ini adalah Epson. Namun Epson tak hanya memproduksi printer dot-matrix yang berteknologi ketuk, tapi juga printer dengan teknologi lain: laser, dye-sublimation, dan inkjet. Produk Epson tak sebatas printer loh. Proyektor multimedia juga ada. Di negara asalnya, Jepang, tawaran produknya jauh lebih beragam, mencakup TV, komputer,  dan peralatan medis. Eh, di Indonesia sempat juga beredar storage foto dan kamera digital Epson loh.


Tapi kamu tahu tidak kalau awalnya perusahaan yang dikenal sebagai Epson saat ini memulai usahanya  pada tahun 1942 sebagai manufaktur komponen jam tangan? Karyawannya cuma sembilan orang ketika mulai. Lokasi perusahaan pun sederhana, di sebuah gudang miso yang sudah dimodifikasi di kota Suwa. Nah tahun 1969,  Daiwa Kogyo begitu nama perusahaan itu berhasil memproduksi arloji (jam tangan) quartz pertama di dunia, yakni Seiko Quartz Astron 35SQ.


Sejak saat itu perusahaan terus berubah dan berkembang. Tahun 1968, dibesutlah printer digital kompak dan ringan pertama di dunia, yakni EP-101. Lalu tahun 1975 merek Epson dikibarkan. Tahun 1994, Epson menghadirkan printer inkjet berwarna pertama yang ekonomis, yakni Epson Stylus Color.  Di tahun yang sama, dijuallah projektor 3LCD ELP-3000.


Nah, 18 Mei lalu perusahaan asal negara matahari terbit ini merayakan hari jadinya ke 70. Selama itu, begitu menurut rilis pers Epson yang PCplus terima, Epson tak henti-henti menciptakan produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna dan menawarkan banyak kemudahan. Ini menunjukkan komitmennya  yang kuat pada monozukuri, yang diterjemahkan sebagai seni dan ilmu manufaktur.


Nah, selamat merayakan hari jadi Epson! Semoga makin berkembang!





Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Tabloid PCplus

Wah, Epson Rayakan Ulang Tahun ke 70!