Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Review Flash Disk Team C118 8GB

Tuesday, May 22, 2012


Badannya terbalut lapisan karet coklat muda dengan corak timbul. Fisiknya mungil, membuatnya bak karet penghapus. Sebuah rantai kecil terpasang di ujung badannya dan tersambung dengan sebuah lapisan karet coklat dengan permukaan biru bertuliskan Team. Hmm, ini bukan sekadar hiasan loh. Tancapkan karet tipis ini ke tutup kepala USB Team C118 agar ia tidak tercecer ketika kamu akan menggunakan flash disk USB 2.0 ini.


Seperti biasa, PCplus menguji kinerja flash disk dengan bantuan benchmark HD Tach 3.0.1.0, SiSoft Sandra Lite dan Flash Memory Toolkit 1.20. Biasanya, benchmark HD Tach kami jalankan dalam tiga mode: Quick, Long, dan Full. Namun kali ini hanya dua mode pertama yang PCplus jalankan. Mode Full Run tidak berhasil dieksekusi karena berhenti saat tengah menulis.


Ketiga benchmark mengungkap Team C118 cemerlang membaca file. Namun, saat menulis file ke memori, kinerjanya melambat nyaris 1/5x, khususnya untuk file berukuran besar. Kecenderungan ini juga terjadi pada uji manual. Kinerjanya mirip saudaranya, Team SC901 4GB yang pernah PCplus uji.


Jadi layakkah Team C118 dipilih? Tergantung kebutuhan. Jika kamu suka fisik dan harganya, tak ada salahnya memilih flash disk USB 2.0 ini. Toh ia digaransi seumur hidup, juga bisa bekerja di lingkungan Windows, Linux, dan Mac.

(wiek)


 


Hasil Uji


* File uji berukuran total 2,42GB, terdiri dari 341 file dalam 25 folder. Uji dilakukan tiga kali di PC rakitan (Intel Pentium Dual Core E5200 2,5GHz, RAM 1GB, Windows XP SP3) dan hasilnya dirata-ratakan.


 


Spesifikasi


*Asiaraya, (021) 601-9408


 


+ Gegas membaca, fisik mungil, garansi seumur hidup.


- Kurang gegas menulis, tanpa bundel software.


 


Rating 7,8





Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Tabloid PCplus

Review Flash Disk Team C118 8GB