Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Kejati Gorontalo Tangani Kasus Fadel Muhammad

Thursday, May 24, 2012



JAKARTA - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Andhi Nirwanto menyatakan kasus yang menimpa Fadel Muhammad ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

"Itu daerah yang nangani. Ya (Kejagung) dapat laporan bahwa ada penanganan perkara itu. Tapi, substansinya kan tidak," ungkap Andi kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (24/5/2012).

Andhi membantah, kasus ini berkaitan dengan profesi Fadel sebagai politikus. Terlebih jika dikaitkan dengan rencana Ketua Umum Partai Golkar maju sebagai calon presiden. "Ah nggak ada kok hubungannya," singkatnya.

Kata dia, Kejagung hanya memonitor dan memantau dari penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Hasil penyidikan nantinya akan menentukan dilanjutkan atau tidaknya penuntutan terhadap Fadel.

"Nanti akan dilihat hasil penyidikannya bagaimana, sudah memenuhi persyaratan untuk ditingkatkan penuntutan atau tidak. Semua masih dalam proses," pungkasnya.

Seperti diketahui, mantan Gubernur Gorontalo itu diduga menggunakan dana sisa APBD tanpa disertai dengan landasan atau dasar hukum yang jelas. Dana tersebut kemudian dibagikan kepada 45 anggota DPRD Gorontalo.

Pembagian uang tersebut dilakukan hanya dengan atas dasar kesepakatan bersama, antara Fadel Muhammad dan Ketua DPRD Amir Piola Isa.
(trk)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

Kejati Gorontalo Tangani Kasus Fadel Muhammad