Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Kader Demokrat Tagih Janji Komwas Bongkar Money Politic

Wednesday, May 23, 2012



JAKARTA â€" Kader Partai Demokrat (PD) meminta Komisi Pengawas (Komwas)
menyampaikan hasil soal dugaan praktik politik uang dalam kongres di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Kongres tersebut kemudian memenangkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum PD.

“Semua pihak harus menghormati rekomendasi Komisi Pengawas dan keputusan Dewan Kehormatan Partai Demokrat yang akan segera dikeluarkan paling lambat dalam dua minggu ke depan," ujar mantan Wakil Ketua DPD PD Sulawesi Utara (Sulut),  Herdie Togas dalam keterangannya, Rabu (23/5/2012).

Togas sebelumnya hari ini menemui delapan anggota Komwas PD. Ia datang bersama mantan Ketua DPC PD Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Diana Maringka.

Togas juga mempertanyakan soal Musyawarah Daerah (Musda) PD yang juga memenangkan Vicky Lumentut sebagai Ketua DPD PD Sulut. Menurutnya, laporan itu telah dilayangkan pada 21 Februari 2012 lalu ke Komwas PD.

"Keputusan akan disampaikan kepada pihak pelapor dan daerah-daerah lain yang mengalami hal yang sama. Termasuk pelapor. Semua laporan yang disampaikan semua daerah untuk kinerja (Anas) banyak pelanggaran," pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPC PD Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Diana Maringka mendadak berbicara adanya gelontoran uang dalam pemilihan calon Ketum Partai Demokrat dalam Kongres II di Bandung.

Diana menjelaskan uang tersebut diterimanya secara bertahap dari salah satu calon Ketum. Pada hari pertama dia menerima Rp30 juta. Sedangkan sisanya USD7.000. Uang tersebut diserahkan tiga jam sebelum waktu pemilihan.
(put)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

Kader Demokrat Tagih Janji Komwas Bongkar Money Politic