Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Dukungan Rakyat ke Ani Yudhoyono Tak Bisa Diabaikan

Thursday, May 24, 2012



JAKARTA - Presiden SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat pernah menyatakan bahwa istri, Ani Yudhoyono, dan anaknya, Edhie Baskoro, tidak akan maju sebagai Capres pada Pemilu 2014 mendatang.

 

Namun, menurut politikus Partai Demokrat, Benny K Harman, jika memang rakyat menghendaki Ani sebagai Capres, maka hendaknya aspirasi tersebut tidak diabaikan. "Rakyat punya hak suara, itu tidak bisa diabaikan," kata Benny saat berbincang dengan wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/05/2012).

 

Benny menambahkan, meskipun internal partai pernah menyatakan tidak akan mengusung Ani sebagai Capres, hal tersebut harus dipertimbangkan ulang jika dukungan rakyat kepada Ani sangat besar.

 

"Itu hak rakyat tidak bisa dibatasi, termasuk kalau rakyat menyebut ibu negara sebagai kandidat kuat terlepas ada keputusan internal," tegas Benny.

 

Sementara itu, Wasekjen PD, Saan Mustopa menegaskan partainya belum memutuskan untuk melakukan pembahasan perihal pengusungan calon presiden untuk Pilpes 2014.

 

Kata Saan, pembahasan Capres akan dilakukan oleh Majelis Tinggi PD pada penghujung 2013 mendatang. "Kalau soal pencapresan, Demokrat belum akan membahas itu, apakah soal rekrutmen atau mekanisme Capres atau menyangkut soal figur-figur Capres, majelis tinggi belum mengagendakan soal itu, nanti Majelis Tinggi akan membicarakan di penghujung 2013 berikut mekanisme atau figur-figur," kata Saan.

 

Untuk sementara, munculnya nama-nama figur Capres yang mulai ramai dibicarakan bagi PD hanyalah sebagai masukan. "Munculnya nama-nama akan kita pahami sebagai sebuah masukan," kata dia.


(ful)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

Dukungan Rakyat ke Ani Yudhoyono Tak Bisa Diabaikan