Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Satu Keluarga Ditolak Masuk Pesawat

Thursday, September 6, 2012


Ghiboo - Kejadian yang kurang mengenakan, menimpa sebuah keluarga yang akan melakukan penerbangan dengan menggunakan maskapai Americans Airlines. Mereka di tolak untuk terbang karena anak mereka memiliki sindrom Down.



Peristiwa itu sendiri terjadi pada pada hari Minggu (2/9) lalu, dan menimpa sebuah keluarga asal Amerika Serikat (AS) yang terdiri dari Robert Vanderhorst sang ayah, Joan sang istri, beserta seorang putranya Bede yang berumur 16 tahun.



Dilansir dari smh, Kamis (6/9) keluarga tersebut dicegah memasuki pesawat Amerika Airlines yang akan membawa mereka dari Newark ke Los Angeles. Pihak Americans Airlines beralasan anak mereka adalah "resiko keamanan" dan tidak akan diizinkan dalam penerbangan.



"Sebelumnya kami sudah memesan sebuah tiket untuk kelas utama di sebuah kios penjualan tiket di bandara, ketika kami bersiap-siap akan memasuki pesawat yang akan membawa kami, seorang petugas mencegah kami masuk kedalam pesawat," ujar Vanderhorst.



Atas kejadian tersebut, Vanderhorst membooking ulang tiket pesawat yang sudah dipesannya dan menggantinya dengan penerbangan lain dengan tujuan yang sama.



Juru bicara American Airlines Matt Miller mengatakan, mereka mempunyai alasan tersendiri atas penolakan tersebut.



"Sebelum pesawat boarding, saya melihat anak tersebut tampak gelisah dan berjalan di sekitar daerah gerbang, dan kami beranggapan bahwa dia tidak siap untuk terbang," jelas Miller.



Miller juga mengatakan, sebelumnya pilot pesawat Americans Airlines juga telah mengamati anak itu dan membuat panggilan didasarkan pada perilakunya, namun video ponsel yang diambil oleh ibu anak itu menunjukkan Bede duduk dan diam-diam bermain dengan topi bisbol.



"Ini jelas-jelas sebuah anggapan yang dibuat-buat. Bade dapat berkomunikasi dengan semua orang, dan dia telah terbang sebanyak 12 kali bersama kami. Hal ini menunjukan dia baik-baik saja," ucap Vanderhorst.



Pada penerbangan pengganti Vanderhorst dan keluarga itu ditempatkan di baris terakhir dan tidak ada penumpang diizinkan untuk duduk dalam dua baris dari mereka. Miller mengatakan pihak Americans Airlines akan mengganti biaya upgrade tiket mereka.




Berita Hiburan - Yahoo! News ID

Via: Satu Keluarga Ditolak Masuk Pesawat