Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Kecewa Sikap DPR, Mahasiswa Gelar Salat Gaib

Friday, March 30, 2012



POLEWALI- Mahasiswa di Polewali Mandar kecewa dengan sikap DPR yang memilih opsi mengizinkan pemerintah mengubah harga BBM jika minyak mentah mengalami kenaikan atau penurunan rata-rata 15 persen. Untuk meluapkan kekecewaannya, mereka menggelar salat gaib di jalan Trans Sulawesi.

Salat gaib yang digelar, Sabtu (31/3/2012) itu dilakukan sebagai simbol matinya hati nurani para anggota DPR yang dinilai tidak peka terhadap kondisi rakyat.

Sebelum menggelar salat gaib, mereka sempat menyandera sebuah mobil tangki hingga nyaris ricuh. 

Menurut mahasiswa, hasil rapat paripurna tersebut dinilai akan memberi celah bagi pemerintah untuk tetap menaikkan harga BBM. Sementara jika harga BBM tetap dinaikkan, hidup rakyat kecil akan semakin menderita sebab kebutuhan lainnya juga akan ikut naik.

Seperti diketahui, hasil voting DPR menyepakati opsi kedua, yaitu adanya penambahan ayat pada pasal 7 ayat 6 dalam UU nomor 22 tahun 2011 yang memperbolehkan pemerintah mengubah harga BBM jika harga minyak mentah (Indonesia Crude Price) mengalami kenaikan atau penurunan rata-rata 15 persen dalam waktu enam bulan.

Sebelumnya, para mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengawali aksinya dengan memblokade sebagian badan jalan  Trans Sulawesi dengan cara membakar ban bekas. Akibat aksi ini arus lalu lintas di jalur Trans Sulawesi sempat tersendat.
(Huzair Zainal/Sindo TV/ugo)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Script | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

Kecewa Sikap DPR, Mahasiswa Gelar Salat Gaib