Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

"Kelangkaan Pangan dan Energi Adalah Tantangan Global"

Friday, May 25, 2012



JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan bahwa persoalaan kelangkaan pangan dan energi menjadi permasalahan global. Kelangkaan keduanya itu menurutnya menjadi tantangan bagi warga untuk mengatasinya.

"Sama-sama kita ketahui bahwa permasalahan pangan dan energi menjadi permasalahan global. Menjadikan tantangan yang harus dihadapi oleh umat manusia. Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa mengantisiapasi hadirnya tantanagan di masa depan itu," ungkap SBY saat mendengarkan pemaparan dari Tim Rancang Bangun Mobil Listrik eSemar dari Universitas Gajah Mada di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (25/5/2012).

Presiden SBY mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengatasinya terkait kelangkaan pangan dan energi.

"Oleh karena itu saya mengajak bangsa Indonesia melalui saudra-saudara semuanya untuk menjadi bagian dari solusi global, menjawab dan mengatasi tantangan krusial yaitu pangan dan energi," kata dia.

Dia yakin bahwa dengan tekad dan kemampuan teknologi yang dimiliki oleh bangsa bisa menjadi bagian dari solusi global yang benar-benar menghemat energi. Sehingga, kata dia, pengrusakan lingkungan dapat diminimalisir.

"Bicara energi kita tahu bahwa persoalannya bukan hanya mismatch antara supply dengan demand, tetapi juga impact of energy to the enviromnment, Oleh karena itu sekali lagi, mari kita juga menjadi bangsa yang cerdas dengan kemampuan teknologi yang kita miliki dengan tekad yang membaca untuk membangun sistem di negeri ini, sistem transportasi termasusk penggunaan energi yang mudah-mudahan menjadi bagian dari soslusi global yang benar-benar membikin hemat energi, ramah terhadap lingkungan bisa mengurnagi bahkan mengendalikan emisi karbon," imbuhnya.

"Apa yang kita bicarakan di Jakarta dulu dengan para rektor, saya senang bahwa kita memiliki tekad yang membaja untuk benar-benar dalam satu atau dua tahun mendatang mengembangkan electric car dan kemudian green car. Bulan lalu saya sudah membicarakan dengan kalangan tertentu dengan pimpinan bursa otomotif tertentu dan pada menteri terkait, bagaimana kita segera mengenalkan atau mengadakan kendaraan dengan hybrid system bisa menggunakan listrik dan bisa menggunakan BBM sehingga bisa menjadi hemat enegri, yang kita bicarakan di Jakarta kemarin dua-duanya perlu tapi saya ingin memulai atau apa yang kita mulai adalah mengembangkan elektrik transportasi," pungkasnya.
(ris)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

"Kelangkaan Pangan dan Energi Adalah Tantangan Global"