Total Pageviews

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Demokrat Minta Wacana Pencapresan Ani Dihentikan

Saturday, May 26, 2012



JAKARTA - Partai Demokrat meminta wacana pencalonan Ani Yudhoyono yang belakangan marak berhembus sebagai calon presiden 2014 dari Demokrat segera dihentikan.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan wacana yang gencar dilakukan mengenai pencalonan Ani sama dengan menentang kebijakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bagi kader yang masih mewacanakan pencapresan Ibu Ani, berarti menentang kebijakan Pak SBY yang telah disampaikan ke publik bahwa Ibu Ani tidak akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014," kata Andi dalam keterangannya, Sabtu (26/5/2012).

Dikatakan Andi, Demokrat sendiri sama sekali tidak merasa terganggu dengan isu pencapresan Ani. Partai berlambang bintang mercy itu saat ini tengah fokus bekerja menjalankan program pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. Demokrat baru akan memutuskan Capres 2014 kemungkinan menunggu hasil pemilu legislatif 2014 mendatang.

"Dan kewenangan Majelis Tinggi PD yang diketuai SBY yang akan memutuskan capres dan cawapres PD," sambungnya.

Menurutnya, mekanisme pencapresan harus dipatuhi dan dihormati seluruh kader partai sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

Istri Presiden SBY, Kristiani Herrawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono berpeluang besar dicalonkan menjadi calon presiden 2014 dari Partai Demokrat. Andi Nurpati menilai Ani Yudhoyono layak menjadi calon presiden pada Pilpres 2014. Alasannya, Ani dianggap mampu dan cukup dikenal masyarakat.
(put)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

Sindikasi news.okezone.com

Demokrat Minta Wacana Pencapresan Ani Dihentikan